Monday, November 21, 2011

Enam Anjing Pelacak Kawal Laga Indonesia Vs Malaysia

JAKARTA, KOMPAS.com — Pertandingan final sepak bola SEA Games XXVI/2011 yang mempertemukan Indonesia dan Malaysia pada Senin (21/11/2011) nanti diprediksi akan kembali dipadati pendukung setia kedua tim. Untuk mengantisipasi gangguang keamanan yang terjadi, kepolisian menyiapkan enam anjing pelacak.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Komisaris Besar Angesta Romano Yoyol, Minggu (20/11/2011).

"Pemeriksaan barang bawaan penonton nanti akan menggunakan enam anjing untuk mengetatkan barang-barang yang masuk ke stadion supaya tidak mengganggu pertandingan," ujarnya.

Dikatakan Agung, kepolisian juga mengerahkan 2.873 personel. Jumlah itu berasal dari Markas Besar Polri, Brigade Mobil Mabes Polri, Polda Metro jaya, Brigade Mobil Polda Metro Jaya, Direktorat Lalu Lintas, dan Direktorat Sabhara.

Pengamanan pertandingan didukung pula 500 anggota Satuan Polisi Pamong Praja yang disebar di sekitar Istora Senayan.

"Selain menjaga jalannya pertandingan, kami juga memantau kemungkinan adanya calo atau copet," tutur Agung.

Selain itu, pemisahan pendukung antartim juga akan dilakukan. Hal ini mengantisipasi bentrokan yang mungkin terjadi setelah pertandingan.
"Diperkirakan ada 100 pendukung Malaysia yang hadir. Kami tempatkan khusus di samping tribun VIP dan ada pengamanan di situ," kata Agung.

Agung menuturkan, tidak hanya keamanan di dalam stadion yang menjadi perhatian polisi, tetapi juga keamanan dan kenyamanan penonton di luar stadion. Pihaknya akan bertindak tegas terhadap calo, penjual tiket palsu, ataupun copet yang berkeliaran di sekitar stadion.

Pada pertandingan semifinal antara Indonesia melawan Vietnam, Sabtu (19/11/2011) malam, sebanyak 34 calo, penjual tiket palsu, dan copet diamankan. Mereka diperiksa di Polsek Metro Tanah Abang.


KOMPAS

No comments:

Post a Comment